Timeline Berita Terbaru Amir Sodikin - Kompas.com
Managing Editor Kompas.com

Wartawan, menyukai isu-isu tradisionalisme sekaligus perkembangan teknologi informasi. Lulusan S1 Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada. Bergabung sebagai jurnalis dengan harian Kompas sejak 2002. Kemudian pada 2016 mendapat penugasan di Kompas.com dan mulai 2017 hingga kini menjabat sebagai Managing Editor Kompas.com.

Mengawali karir sebagai jurnalis di daerah saat ditugaskan di Biro Kalimantan pada 2003 dengan fokus liputan pada isu-isu tradisionalisme dan isu lingkungan hidup dan konservasi. Kemudian kembali ke Jakarta dengan penugasan di Desk Investigasi/Fokus pada 2006. Pada 2010 bergabung dengan Desk Megapolitan, dan pada 2011 pindah ke Desk Muda dan Lifestyle. 

Pada 2012-2015, ditugaskan di Desk Politik dan Hukum, mendalami isu-isu korupsi dan pemilu, serta menekuni isu-isu terkait teknologi informasi. Selanjutnya, 2015 hingga 2016, menjadi Editor dan Wakil Kepala Desk di Desk Multimedia, menekuni berbagai project multimedia harian Kompas serta mengelola lembar Teknologi di harian Kompas.

Sejak Januari 2016, ditugaskan di Kompas.com hingga kini. Amir Sodikin bisa dihubungi melalui email amir.sodikin@kompas.com, atau Twitter di @amirsodikin dan Linkedin di sini